[Review Buku] Over The Rain by Asri Tahir

Tidak ada komentar
Over The Rain by Asri Tahir
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka baca buku yang membahas tentang perselingkuhan? Saya nggak suka baca buku tentang perselingkuhan tapi kadang novel romance yang membahas tentang pernikahan tuh sedikit membahas tentang perselingkuhan. Kali ini saya akan membahas tentang novel Over The Rain karya Asri Tahir.

Judul Buku : Over The Rain

Nama Penulis : Asri Tahir

Penerbit : Elex Media Komputindo


Novel Over The Rain karya Asri Tahir ini menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Bulan. Saat masih SMA, Bulan punya sahabat yang bernama Bintang. Jika Bulan cantik maka Bintang ini laki-laki tampan.


Bulan dan Bintang selalu saja mereka menjadi teman akrab dan akhirnya mereka menjadi teman tapi mesra. Bulan mencintai Bintang dan Bintang mencintai Bulan. Mereka sama-sama saling mencintai dan saling menyayangi.

Akan tetapi ada satu kejadian dimana Bintang pergi begitu saja meninggalkan Bulan karena ayahnya Bintang terkena masalah dan menjadi berita yang viral dan mengejutkan. Bulan merasa sedih karena ditinggalkan Bintang begitu saja.

Bulan menunggu untuk waktu yang lama agar Bintang kembali. Namun, Bintang tak pernah ada kabar dan akhirnya Bulan menerima perjodohan dan Bulan menikah dengan lelaki pilihan orang tuanya yaitu Reza.

Reza jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Bulan tapi Bulan masih belum bisa melupakan Bintang. Di saat Bulan mulai melupakan Bintang dan Bulan mulai mencintai Reza, tiba-tiba saja Bintang datang dan ingin bersama Bulan dalam ikatan pernikahan.

Bulan merasa bimbang, apakah Bulan akan bertahan dengan Reza atau lebih memilih bersama dengan Bintang yang sudah Bulan tunggu untuk waktu yang lama? Lalu, bagaimana dengan buah hati Reza dan Bulan jika Bulan memilih berpisah dengan Reza?

Sebenarnya Bulan itu mencintai Reza atau mencintai Bintang sih? Reza itu sangat mencintai Bulan saat pertama kali mereka berjumpa. Reza sangat bahagia karena bisa mencintai Bulan dengan sepenuh hati walaupun Bulan belum bisa mencintai Reza.

Membaca novel Over The Rain karya Asri Tahir ini asik sih seperti mengaduk-aduk emosi. Perihal cinta yang datang di waktu yang tidak tepat. Jika saja dulu Bintang tidak pergi mungkin Bulan akan menikah dengan Bintang dan Bulan tidak akan menikah dengan Reza. Jika Bintang tidak datang lagi ke kehidupan Bulan, mungkin Bulan akan hidup bahagia bersama dengan Reza dan buah hati mereka.

Perpisahan seringkali meninggalkan luka yang lama sembuhnya. Seringkali perceraian membuat anak yang ditinggalkan merasa sedih karena tidak bisa tinggal bersama dengan ayah dan ibunya. Anak menjadi korban harus menganggung penderitaan karena tidak bisa melihat ayah dan ibunya bersama.

Pesan baik yang saya dapat setelah membaca novel Over The Rain yaitu jangan gegabah mengambil keputusan. Ada baiknya dipikirkan dengan matang keputusan yang akan diambil mulai dari dampak positif dan dampak negatif.

Saya gemes dengan karakter Reza di novel Over The Rain yang sangat mencintai Bulan dengan sepenuh hati tapi kecewa dengan Bulan yang sudah berbuat jahat dengan Reza. Tapi Bulan pun sudah berusaha mencintai Reza walaupun setelah itu Bintang datang lagi ke kehidupan Bulan.

Untuk kalian yang suka novel romance tentang pernikahan yang bikin pembacanya ikut larut merasakan konfliknya dan jadi ikutan emosi maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Over The Rain karya Asri Tahir ini!

Tidak ada komentar