[Review Buku] Summer in Seoul by Ilana Tan

6 komentar

Summer in Seoul by Ilana Tan
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Sebagai penggemar drama Korea maka saya pun suka membaca novel yang erat kaitannya dengan Korea. Maka dari itu akhirnya saya membaca novel yang berjudul Summer in Seoul karya Ilana Tan.

Identitas Buku

Judul Buku : Summer in Seoul

Penulis : Ilana Tan

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN : 978-602-03-1014-5

Jumlah Halaman : 277 Halaman

Harga : Rp.52.000.


Novel Summer in Seoul ini menceritakan tentang Sandy (Han Soon Hee) perempuan cantik keturunan Indonesia-Korea. Ibunya orang Indonesia dan ayahnya orang Korea. Sandy pun memiliki seorang kakak. Kakaknya Sandy ini sangat mengidolakan Jung Tae Woo dan kakaknya Sandy sangat bahagia ketika bisa menghadiri konser Jung Tae Woo dan bisa mempunyai tanda tangan Jung Tae Woo. Akan tetapi kakaknya meninggal dunia saat menghadiri konser penyanyi Jung Tae Woo di Korea.

Empat tahun kemudian, secara tak terduga Sandy dan Jung Tae Woo bertemu. Dan singkat cerita maka mereka berdua bekerja sama agar Jung Tae Woo bisa lepas dari berita yang mengatakan kalau Jung Tae Woo tidak menyukai perempuan. Maka dari itu Sandy membantu Jung Tae Woo memecahkan masalah tersebut dengan cara Sandy menjadi pacar Jung Tae Woo secara diam-diam. Walaupun begitu ternyata mereka serasi dan cocok menjadi sepasang kekasih.


Akan tetapi ibunya Sandy kurang menyukai Sandy dekat dengan Jung Tae Woo karena ibunya Sandy takut akan terjadi hal buruk pada Sandy. Dan ternyata Sandy selalu meyakinkan ibunya kalau Jung Tae Woo adalah lelaki yang baik.

Jung Tae Woo merasa cemburu ketika Sandy pergi dan bertemu dengan mantan pacar Sandy. Lalu, akankah Jung Tae Woo memang menyukai Sandy dengan sungguh-sungguh? Dan bagaimana dengan perasaan Sandy kepada Jung Tae Woo? Agar tidak penasaran maka kalian bisa membaca novel Summer in Seoul karya Ilana Tan ini! Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari novel yang berjudul Summer in Seoul karya Ilana Tan yaitu,

1. Profesi Tokoh Utama

Jalan cerita yang menarik menjadi salah satu hal yang menurut saya bagus dari novel Summer in Seoul karya Ilana Tan ini. Selain itu profesi tokoh utama dari novel Summer in Seoul ini juga menarik yaitu Jung Tae Woo sebagai penyanyi dan Sandy sebagai asisten fashion designer di butik ternama. Sandy pun juga bisa mengatur waktu belajar dan bekerja. Karena selain bekerja maka Sandy pun masih kuliah.

2. Memiliki Latar Tempat di Dua Negara

Novel Summer in Seoul ini memiliki latar tempat di dua negara yaitu Indonesia dan Korea Selatan. Di Indonesia berlatar tempat di kota Jakarta dan di Korea Selatan berlatar tempat di kota Seoul.

3. Bisa Belajar Bahasa Korea

Membaca novel Summer in Seoul ini maka kita sedikit belajar bahasa Korea mulai dari kalimat "aku cinta kamu" dalam bahasa Korea dan kalimat-kalimat lainnya. Asik ya sambil membaca novel bergenre romantis bisa juga dapat sedikit ilmu tentang bahasa Korea.

4. Cover Novel yang Menarik

Menurut pendapat saya, cover novel yang berjudul Summer in Seoul ini menarik karena terlihat segar. Cover novel ini yaitu gambar pantai di saat musim panas. Maka dari itu saya pun ingin segera bermain di pantai saat musim panas.

5. Bisa Dibaca Secara Gratis

Selain bisa membeli buku Summer in Seoul karya Ilana Tan ini maka kita pun bisa membacanya secara gratis melalui aplikasi perpustakaan digital iJakarta. Lalu, sudah pernahkah kalian membaca novel Summer in Seoul karya Ilana Tan ini?

6 komentar

  1. Waaahh bikin mupeng nih mau baca, apalagi kalau bisa dibaca gratis(mental gratisan hahaha), kayaknya menarik banget nih buat dibaca pas santai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun lebih suka baca novel kalau novel tersebut bisa dibaca secara gratis. Tapi novel yang bisa dibaca gratis biasanya novel-novel yang terbitnya udah lama.

      Hapus
  2. aku pikir ini di ipusnas
    ternyata di ijakpus ya, jd pengen download appsnya hihi

    baca sekilas sinopsisnya, lumayan menarik, mayoritas bukunya ilana emang bersetting di luar, terutama korea, jadi bisa sekaligus belajar bagaimana budayanya sana ^_____^

    ga kebayang seorang artis kayak jung tae woo bisa jelouse juga ama mantan asistennya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Summer in Seoul karya Ilana Tan ini ada juga di aplikasi iPusnas. Aku baca novel ini karena latar tempatnya di Korea.

      Hapus
  3. Summer in Seoul ini menarik banget buat dibaca. Oiya jangan lupa buat baca series lainnya jugaa, ada "Autumn in Paris" "Winter in Tokyo" dan "Spring in London" semuanya saling berhubunga, loh. Terima kasih reviewnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah baca semua seri tersebut, Kak. Tapi belum nulis review novel tersebut di blog. Aku juga suka Sunshine Becomes You.

      Hapus