[Review Buku] 200 Kreasi Antaran Pengantin by Iva Hardiana

2 komentar

200 Kreasi Antaran Pengantin
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Setiap kali mengikuti acara lamaran dan acara kondangan maka saya sering melihat hantaran pengantin yang cantik dan menarik. Setiap kali melihat teman dan saudara saya yang dilamar maka saya suka melihat hantaran yang diterima oleh teman dan saudara saya karena bentuknya cantik dan menarik.

Bagi pengantin wanita maka akan sangat bahagia bila menerima hantaran pengantin yang sesuai dengan yang diinginkan. Antaran pengantin menjadi simbol keseriusan sang pengantin pria kepada sang pengantin wanita. Selain itu juga sebagai simbol jika sang pengantin pria mampu mencukupi segala kebutuhan sang pengantin wanita. Dan berikut ini beberapa jenis hantaran pernikahan yang sering ada pada acara pernikahan yaitu,
1. Peralatan Sholat

Peralatan Sholat yang sering dijadikan hantaran pernikahan yaitu mukena, sajadah, dan tasbih. Biasanya mukena dan sajadah dibentuk menjadi angsa dan diberi sedikit hiasan agar bisa terlihat lebih cantik dan menarik.

2. Pakaian

Seperangkat pakaian yang sering dijadikan hantaran pernikahan yaitu kebaya, kain batik, jilbab, gamis, dan yang lainnya. Tujuan dari saling memberi hantaran pernikahan berupa seperangkat pakaian bagi pengantin pria dan pengantin wanita yaitu agar mereka saling menjaga satu sama lain serta tidak mengumbar masalah dan rahasia satu sama lain.

3. Produk Perawatan Tubuh

Produk perawatan tubuh yang sering dijadikan hantaran pernikahan yaitu skincare, sampo, sabun mandi dan yang lainnya. Memberi produk perawatan tubuh bagi pengantin wanita yaitu sebagai simbol jika pengantin pria mampu menjamin dan menjaga penampilan pengantin wanita dengan memberi berbagai macam produk perawatan tubuh.

4. Produk Tata Rias

Produk tata rias juga menjadi hantaran pernikahan untuk pengantin wanita. Produk-produk tata rias tersebut seperti bedak, blush on, foundation, eyeliner, eyeshadow, lipliner, lipstick, concealer dan masih banyak yang lainnya.

5. Perhiasan

Perhiasan menjadi hantaran istimewa bagi pengantin wanita. Perhiasan hantaran pengantin biasanya yaitu cincin, kalung, gelang, dan yang lainnya. Simbol perhiasan sebagai hantaran pengantin yaitu agar pengantin wanita selalu tampil indah bagai permata walau banyak cobaan yang harus dihadapi.

Tetangga saya yang dulunya bersekolah di sekolah menengah kejuruan jurusan pemasaran maka pandai sekali membuat hantaran untuk acara lamaran dan acara pernikahan. Saya pun akhirnya ingin juga membuat hantaran untuk acara lamaran dan acara pernikahan hingga kemudian saya membaca buku seputar tutorial membuat hantaran yaitu buku yang berjudul 200 Kreasi Antaran Pengantin karya Iva Hardiana.


Judul Buku : 200 Kreasi Antaran Pengantin

Penulis : Iva Hardiana

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Buku yang mengulas tutorial membuat hantaran pengantin ini berisi tutorial yang lengkap dan mendetail sehingga mudah dipahami bagi para pemula yang ingin belajar membuat berbagai macam hantaran pengantin.

Buku yang berjudul 200 Kreasi Antaran Pengantin ini berisi berbagai macam tutorial membuat hantaran pernikahan mulai dari antaran pengantin bentuk bunga dari kain batik, antaran dari kain batik, kreasi mahar uang, wadah antaran pengantin, antaran bentuk cake dari kain flanel, antaran bentuk flora fauna,dan antaran pengantin dari handuk.

Itulah sedikit review tentang buku yang berjudul 200 Kreasi Antaran Pengantin karya Iva Hardiana. Lalu, sudahkah kalian membaca buku yang berjudul 200 Kreasi Antaran Pengantin karya Iva Hardiana? Buku yang berjudul 200 Kreasi Antaran Pengantin ini cocok sekali untuk yang ingin belajar membuat hantaran lamaran dan pernikahan. Buku ini juga cocok sekali dibaca untuk mengisi waktu luang.

2 komentar

  1. Enak banget ya jadi orang Jawa itu, saya liat adik-adik ipar saya yang nikah, enak banget dikasih banyak hal, lengkap dari kaki sampai ujung rambut.
    Sedang saya? boro-boro hahahaha.

    Tapi kalau di Sulawesi barang hantarannya lebih besar sih, semua isi kamar soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata isi hantaran orang Jawa dan orang Sulawesi berbeda ya. Aku kira sama aja isi hantarannya.

      Hapus