[Review Buku] Rumus Cepat Matematika untuk SD by Indah Hanaco

2 komentar

Rumus Cepat Matematika untuk SD
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah kejuruan maka saya selalu lemah dalam pelajaran matematika. Hingga kemudian saya membenci pelajaran matematika karena saya selalu mendapatkan nilai jelek yang membuat saya kesal.

Saat ulangan harian, ulangan kenaikan kelas, hingga ujian nasional maka saya pun selalu mendapatkan nilai matematika yang jelek. Awalnya saya kira karena guru matematika saya selalu galak sehingga saya kurang memahami dalam hal hitung-menghitung. Tapi ternyata memang saya lemah dalam hal hitung berhitung karena ketika saya mendapatkan guru matematika yang sabar dan telaten ternyata nilai matematika  saya masih tetap jelek.


Saat belajar #DiRumahAja ini maka keponakan saya lumayan sering mendapat tugas matematika. Tapi saya merasa malas jika harus mendampingi keponakan saya yang juga merasa kesusahan dalam pelajaran matematika.

Kemudian saya pun akhirnya penasaran ingin belajar dan melatih kemampuan saya dalam mata pelajaran matematika sekaligus bisa mendampingi keponakan saya belajar #DiRumahAja sehingga saya dan keponakan saya akhirnya belajar matematika dengan buku yang berjudul Rumus Cepat Matematika untuk SD karya Indah Hanaco.


Judul Buku : Rumus Cepat Matematika untuk SD

Penulis : Indah Hanaco

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : Cetakan Pertama Tahun 2013

Jumlah Halaman : 151 Halaman

ISBN : 978-979-22-9501-6

Rating : ****

Buku yang berjudul Rumus Cepat Matematika untuk SD sangat cocok untuk anak SD sehingga para orang tua bisa mengarahkan anaknya untuk belajar matematika dengan buku ini. Penjelasan yang detail membuat rumus-rumus matematika mudah dipahami. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari buku Rumus Cepat Matematika untuk SD karya Indah Hanaco ini yaitu,

1. Materi yang Lengkap

Buku yang berjudul Rumus Cepat Matematika untuk SD karya Indah Hanaco ini memiliki materi matematika yang lengkap mulai dari perkalian dan pembagian, FPB dan KPK, pecahan (penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian), perpangkatan dan penarikan akar (pangkat dua, akar pangkat dua, pangkat tiga, akar pangkat tiga), perbandingan (perbandingan sederhana, perbandingan bertingkat), pengukuran (waktu, panjang, luas, volume, jarak, kecepatan).

2. Ada Soal Latihan

Selain memiliki materi yang lengkap maka buku Rumus Cepat Matematika untuk SD ini juga dilengkapi dengan soal-soal latihan pada setiap bab. Jadi setelah belajar matematika secara teori maka langsung bisa praktik mengerjakan soal latihan yang sudah disediakan.

3. Cover Buku yang Menarik

Menurut pendapat saya, cover buku Rumus Cepat Matematika untuk SD ini memiliki warna yang cerah yaitu warna kuning sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang anak karena seorang anak biasanya suka dengan warna-warna yang cerah.

4. Bisa Dijadikan Kado Ulang Tahun untuk Anak SD

Untuk kalian para orang tua yang sedang bingung memberikan kado untuk anak SD maka buku yang berjudul Rumus Cepat Matematika untuk SD karya Indah Hanaco bisa dijadikan kado saat anak sedang berulang tahun.

5. Jumlah Halaman yang Tidak Terlalu Banyak

Kadang anak tidak suka buku yang terlalu tebal karena berat jika masuk ke dalam tas. Maka dari itu buku yang berjudul Rumus Cepat Matematika untuk SD ini hanya berjumlah sekitar seratus lima puluh lima halaman sehingga tidak akan terlalu berat jika masuk ke dalam tas.

Itulah pengalaman saya dengan pelajaran matematika dan perkenalan saya dengan buku yang berjudul Rumus Cepat Matematika untuk SD karya Indah Hanaco. Lalu, apakah kalian suka pelajaran matematika saat masih sekolah?

2 komentar

  1. Oh ada buku untuk memperlancar rumus matematika ya kak. Coba aku cari ah, anak saya kadang kurang hafal rumus matematika.

    Makasih banyak atas informasinya kak.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Cocok banget buku ini untuk anak-anak SD. Ada latihan soalnya juga jadi bisa untuk latihan mengerjakan soal matematika.

      Hapus