[Review Buku] Mantan Rasa Gebetan by Titi Sanaria

2 komentar


Mantan Rasa Gebetan by Titi Sanaria
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Apakah kalian memiliki mantan? Mantan kekasih lebih tepatnya. Saya yakin ada banyak orang yang memiliki mantan kekasih. Lalu, bagaimana rasanya jika kita kembali bertemu mantan yang ingin sekali kita hindari dan kita tidak mau bertemu dengan mantan kita tersebut?

Membahas mantan maka saya teringat dengan novel yang sudah selesai saya baca. Lalu, apa sih novel yang saya baca tersebut? Novel yang saya baca adalah novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria.

Novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan ini menceritakan tentang Kayana, seorang janda cantik yang memutuskan pergi ke Sulawesi demi menghindari mantan suaminya. Selama tiga tahun maka Kayana tinggal di Sulawesi. Mantan suami beserta keluarganya mencari Kayana akan tetapi mereka tidak juga bisa menemukan Kayana.

Lalu, tiba-tiba saja Kayana dipertemukan kembali secara tak sengaja dengan mantan suaminya melalui bisnis perkebunan yang dikelola Kayana. Kayana ingin menghindar dari mantan suaminya tersebut akan tetapi Kayana ingin bersikap profesional karena saat itu Kayana sedang bekerja di perkebunan milik teman dekat Kayana.

Lalu, akankah Kayana bisa menghindar dari mantan suaminya tersebut? Dan apa jadinya jika mantan suami Kayana masih mencintai Kayana dan berharap bisa rujuk dengan Kayana? Sedangkan Kayana masih bingung dengan perasaannya sendiri dan Kayana sudah mulai dekat dengan seorang pemilik restoran berparas tampan yang bernama Adam. Untuk kalian yang penasaran apakah Kayana dan mantan suaminya yang bernama Yudistira itu akan rujuk atau Kayana malah lebih memilih Adam, maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria ini. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria yaitu,

1. Cover Novel yang Menarik dan Sederhana

Terkadang saya suka membaca novel karena cover novel tersebut menarik dan sederhana. Maka dari itulah akhirnya saya membaca novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria karena cover novel tersebut menarik dan sederhana.

2. Karena Diterbitkan Oleh Elex Media

Mengapa saya membaca novel Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria? Alasannya adalah karena novel ini diterbitkan oleh salah satu penerbit favorit saya yaitu Elex Media. Saya pun sudah mengkoleksi novel-novel yang diterbitkan oleh Elex Media sejak tahun 2017. Dan novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria ini diterbitkan oleh Elex Media di tahun 2020.

3. Jalan Cerita Ringan dan Gaya Bahasa Mudah Dipahami

Menurut pendapat saya, novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria memiliki jalan cerita yang ringan dan gaya bahasa yang mudah dipahami. Novel ini juga memiliki latar tempat di Sulawesi dan di Jakarta.


Tokoh yang suka dari novel Mantan Rasa Gebetan ini adalah ibunya Yudistira yang baik hati dan suka menolong. Ibunya Yudistira juga sudah menganggap Kayana sebagai anaknya sendiri walaupun Kayana dan Yudistira sudah bercerai. Ibunya Yudistira pun yang membiayai segala biaya kuliah Kayana saat Kayana masih kuliah.

Itulah sedikit review dan beberapa hal yang saya suka dari novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan karya kak Titi Sanaria. Lalu, apakah kalian sudah membaca novel Mantan Rasa Gebetan ini? Nah, buat kalian yang suka dengan novel-novel karya kak Titi Sanaria maka jangan lupa untuk membaca novel yang berjudul Mantan Rasa Gebetan ini ya!

2 komentar

  1. Terbitan Elex Media itu bagus-bagus emang ya, nggak sembarang buku yang diterbitkan.
    Btw, kayaknya familier nih Titi Sanaria ini.
    Penulis favorit kakaknya temen saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Maka dari itu aku suka baca buku dan novel terbitan Elex Media. Aku juga suka novel-novel karya kak Titi Sanaria.

      Hapus