Pradnya Paramitha, Penulis Novel Fiksi Genre Romance yang Suka Membaca Buku Genre Fantasy
Halo, Teman Baca!
Pradnya Paramitha. Penulis novel fiksi genre romance yang sudah banyak menerbitkan novel. Novel-novel karya Pradnya Paramitha yang diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo yaitu After Wedding, Algoritme Rasa, Better Than This, dan Best of Us. Selain menjadi penulis novel, Pradnya Paramitha juga suka membaca dan buku genre fantasy adalah salah satu genre buku favoritnya Pradnya Paramitha.
Pradnya sudah mulai suka menulis sejak masih SMP di tahun 2004. Saat itu masih belum banyak komputer di tiap-tiap rumah. Pradnya menulis novel di buku SIDU yang menjadi buku bagi anak SMP seusianya. Pradnya pernah menulis novel di kertas buram yang dia anggap sebagai kertas novel, kertas buffalo sebagai sampul novel, dan lakban hitam yang menyatukan kertas-kertas itu menjadi sebuah buku yang bentuknya mirip novel. Pradnya menjadi remaja yang kreatif dalam hal menulis ya, teman!
Saat Pradnya SMA, komputer sudah mulai banyak penggunanya. Pradnya pun mulai menulis novel di komputer. Selanjutnya, Pradnya kuliah di Depok. Pradnya pun memberanikan diri mengirimkan naskah novel fisik ke penerbit dan naskahnya ditolak semua. Naskah novel fisik itu dikembalikan ke Pradnya karena naskah novel fisik ditolak penerbit. Pradnya menyimpan naskah novel fisik yang ditolak sampai sekarang sebagai kenang-kenangan di dunia kepenulisan. Saat masih kuliah di tahun 2012 itu, buku karya Pradnya Paramitha terbit untuk pertama kalinya. Sekarang, sudah ada banyak novel genre romance karya Pradnya Paramitha.
Baca Buku Algoritme Rasa Karya Pradnya Paramitha, Kenapa Junia Padma Jatuh Cinta dengan Bhisma Pacar Sahabatnya?
Pernahkah kalian jatuh cinta dengan mantan pacar sahabat kalian? Gimana ya rasanya jatuh cinta dengan mantan pacar sahabat? Apakah menyenangkan atau biasa saja? Dan kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Algoritme Rasa karya Pradnya Paramitha.
Judul Buku : Algoritme RasaNama Penulis : Pradnya ParamithaNama Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Novel yang berjudul Algoritme Rasa ini menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang berusia 27 tahun dan berprofesi sebagai developer. Sudah lima tahun menjadi developer maka dianggap senior developer. Perempuan tersebut adalah seorang perempuan cantik yang bernama Junia Padma.
Orang-orang beranggapan kalau kuliah IT itu kebanyakan cowok tapi ada juga kok cewek kuliah jurusan IT. Orang-orang beranggapan kalau programmer dan developer itu kebanyakan cowok tapi nyatanya Juni jadi developer. Orang-orang beranggapan kalau cewek yang profesinya programmer dan developer itu penampilannya biasa aja tapi nyatanya Juni bisa tampil modis dengan style berbusana yang menarik.
Kadang Juni bosen jadi developer karena terlalu banyak hal yang harus dihandle. Ingin sekali Juni jadi travel blogger tapi Juni masih butuh banyak uang dan akhirnya Juni semangat lagi untuk menjalani kesehariannya sebagai developer.
Bagi Juni, bikin website untuk profil perusahaan itu mudah dan gampang. Akan tetapi bikin website untuk toko online itu susah karena banyak sekali printilannya. Juni ini sering sekali bertemu dengan kliennya dan selalu tampil cantik + stylish. Juni bahagia menjadi seorang developer walaupun kadang sering lembur dan jarang tidur karena permintaan klien yang ingin cepat dalam pembuatan website.
Juni punya seorang sahabat yang cantik yaitu Sandra. Sandra punya pacar yang bernama Bhisma. Akan tetapi sebenarnya Bhisma tuh nggak cinta dengan Sandra tapi Bhisma cinta dengan Juni. Rumit banget nggak sih kisah cinta mereka?
Kira-kira gimana ya kalau Juni dan Bhisma benar-benar pacaran? Tapi nyatanya Bhisma menceritakan segala hal tentang dirinya mulai dari keluarga, makanan kesukaan, dan segala hal tentang Bhisma selalu Bhisma ceritakan kepada Juni. Padahal saat Bhisma masih berpacaran dengan Sandra tuh Bhisma nggak pernah cerita apapun tentang apa yang Bhisma alami dan apa yang Bhisma lakukan.
Pada suatu hari, Bhisma panik saat laptop yang akan dia pakai untuk presentasi dengan klien tiba-tiba bermasalah. Untungnya ada Juni yang dengan sigap membantu memecahkan masalah tersebut karena Juni seorang developer maka Juni tahu dong apa yang menjadi masalah di laptop tersebut sehingga membuat Bhisma panik. Dan dalam waktu hanya 10 menit, Juni bisa memperbaiki laptop tersebut dan menjadi normal kembali sehingga siap digunakan Bhisma untuk presentasi dengan klien.
Membaca novel Algoritme Rasa karya Pradnya Paramitha ini asik sih karena membahas tentang dunia IT. Untuk kalian yang suka baca novel dan suka dunia IT kalian bisa banget baca novel ini karena pembaca diajak tahu bagaimana keseharian seorang developer dan programmer yang tiap hari kerjanya nulis koding di depan laptop.
Novel tentang dunia IT yang dibumbui dengan kisah asmara anak muda. Menarik sih ini. Juni yang umurnya 27 tahun dan Bhisma yang umurnya 33 tahun. Kalian suka nggak sih cowok yang usianya lebih tua dari kalian? Untuk kalian yang suka baca novel yang ringan dan membahas tentang dunia IT maka kalian bisa membaca novel Algoritme Rasa karya Pradnya Paramitha ini!
Baca Buku After Wedding Karya Pradnya Paramitha, Seperti Apa Kehidupan Rad Celebrity Chef Setelah Menikah?
Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang novel ALGORITME RASA karya Pradnya Paramitha. Kini saya akan membahas tentang novel yang berjudul After Wedding karya Pradnya Paramitha.
Judul Buku : After WeddingNama Penulis : Pradnya ParamithaNama Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Novel yang berjudul After Wedding ini menceritakan tentang seorang lelaki tampan yang profesinya adalah Celebrity Chef alias Chef yang sering muncul di TV dan menjadi selebriti. Celebrity Chef tersebut bernama Rad.
Rad menikah tanpa cinta dengan Reya. Reya adalah seorang perempuan cantik yang berprofesi sebagai dosen. Tanpa pikir panjang, Reya mengiyakan untuk menikah dengan Rad walaupun pernikahan mereka tanpa cinta.
Mantan pacar Reya merasa tidak percaya jika Reya akan menikah karena mantan pacar Reya masih sangat cinta dengan Reya. Tapi Reya terlalu sakit hati saat tahu mantan pacarnya selingkuh dengan perempuan lain.
Katanya masih sangat cinta, kok malah selingkuh? Maunya apa sih mantan pacarnya Reya ini? Sudah terbukti selingkuh tapi merasa seolah-olah tersakiti karena Reya memilih menikah dengan lelaki lain yang lebih tampan dan kaya.
Kalian kalau punya mantan pacar kayak gitu pasti sebel kan ya? Udah mantan yaudah sih jalani hidup masing-masing dan tanpa menganggu lah intinya karena setiap orang punya kesibukan dan punya ruang untuk menenangkan diri dan menyenangkan diri sendiri.
Terlanjur sakit hati dan Reya akhirnya memutuskan menikah dengan Rad. Dan ternyata Rad punya masa lalu yang membuat Reya kaget. Kira-kira gimana ya pernikahan mereka setelah Reya tahu kalau Rad punya masa lalu yang membuat Reya kaget?
Menikah tanpa cinta itu rasanya bagaimana ya? Ya, saya tidak tahu karena saya belum menikah. Hehehehe. Asik nggak sih kalau menikah tanpa cinta? Apakah cinta akan tumbuh dengan seiring berjalannya pernikahan?
Membaca novel After Wedding karya Pradnya Paramitha ini asik sih karena membahas tentang Celebrity Chef yang sering muncul di TV dalam acara ajang lomba memasak. Jika Rad di Jakarta maka Reya sering kali ke Jogja karena orang tuanya Reya tinggal di Jogja.
Membahas novel jadi kangen Jogja soalnya saya terakhir ke Jogja itu di tahun 2016 bersama dengan kakak ipar saya dan keponakan saya. Ya, waktu itu saya ikut piknik pabrik dimana kakak ipar saya bekerja di salah satu pabrik garmen di Semarang.
Pesan baik yang saya dapat setelah membaca novel ini yaitu belajar menerima kekurangan pasangan dan belajar mencintai pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Ya, seperti Reya yang akhirnya bisa berdamai dengan keadaan dan mulai mencintai Rad dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Mohon maaf kali ini saya spoiler, novel yang berjudul After Wedding karya Pradnya Paramitha ini hepi ending dan bikin saya hepi setelah membacanya. Ya, saya akan merasa sedih jika baca novel yang akhirnya sad ending jadi saya lebih memilih membaca novel yang akhirnya hepi ending.
Kalau kalian gitu nggak sih? Lebih suka baca novel yang hepi ending? Kalau saya sih iya karena saya baca novel kan untuk saya jadikan hiburan jadi harus hepi ending karena kalau sad ending pasti saya ikut sedih juga. Huhuhu.
Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel After Wedding karya Pradnya Paramitha. Jika kalian suka membaca novel tentang pernikahan tanpa cinta tapi hepi ending mungkin kalian bisa untuk membaca novel yang berjudul After Wedding karya Pradnya Paramitha ini!
Referensi Gambar dan Tulisan : Akun Media Sosial Pradnya Paramitha


Tidak ada komentar